Pekanbaru Ulang Tahun ke-273, Syamsuar: Berani Berinovasi dan Kreatif

Syamsuar108.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kota Pekanbaru berada di usia ke-273, Gubernur Riau, Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk mengajak seluruh komponen masyarakat memperkuat kemampuan, berinovasi, dan berkreasi untuk menyiasati tantangan yang terjadi selama pandemi ini.

"Mesti berani berinovasi dan kreatif dalam menggerakkan segala sektor dan bidang pembangunan. Pandemi Covid-19 menuntut semua pihak untuk selalu belajar mengasah pikiran dan budi agar lebih peduli dan cermat menyikapi berbagai situasi dan kondisi saat ini," jelasnya. 

 

 

Syamsuar juga mengatakan, dengan keadaan yang serba terbatas akibat pandemi, bukan berarti menjadikan aktivitas roda pemerintahan dan pembangunan masyarakat menurun. Pemerintah dituntut mampu menyelesaikan segala permasalahan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.

 

Lebih lanjut, seiring dengan pandemi ini pula banyak program-program kerja yang belum tercapai maksimal. Sehingga membutuhkan kerja sama seluruh komponen masyarakat Kota Pekanbaru untuk bisa bangkit dan bersinergi memajukan Kota Pekanbaru.

 


 

 

 

Tidak hanya itu, Syamsuar juga mengingatkan di tengah pandemi Covid-19 ini untuk sama-sana bersinergi memutus mata rantai penularan Covid-19. 

 

"Kunci keberhasilan untuk memutus mata rantai penularan wabah Covid-19 adalah kebersamaan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya.