HUT Ke-75 Bhayangkara, Polres Bengkalis Bakal Gelar Vaksinasi Massal

akbp-hendra.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Polres Bengkalis bersama Pemda Bengkalis kembali menggelar vaksinasi massal dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Vaksinasi massal akan dilaksanakan, Sabtu, 26 Juni 2021.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan SIK MT mengatakan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 merupakan salah satu cara untuk mengejar target 60 persen jumlah masyarakat yang harus divaksin.

"Target itu bisa tercapai, diyakini kegiatan ekonomi masyarakat bisa tumbuh kembali," kata Hendra Gunawan, Kamis 24 Juni 2021

Kabupaten Bengkalis telah mendapat kiriman vaksin Sinovac dari Kemenkes RI sebanyak 400 vial dan untuk Polres Bengkalis 400 vial atau 8.000 dosis.


"Titik-titik sentral pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ada di Bengkalis lapangan Tugu, juga Bhatin Solapan dan Mandau. Juga di setiap faskes-faskes sudah bisa melayani vaksinasi," kata Hendra Gunawan.

Lanjut Hendra, kegiatan pada hari Sabtu, 26 Juni 2021 di lapangan Tugu dan di Mandau, Bhatin Solapan ditargetkan bagi 2000 warga.

"Dan kita menargetkan sampai habis vaksinasi Covid-19 direncanakan 4 hari dan masyarakat bisa ikut vaksin dosis pertama atau dosis kedua," terang Kapolres Bengkalis.

Sebelumnya Kasat Polair Polres Bengkalis, AKP Rahmad Hidayat SIK mengajak masyarakat di Kecamatan Bengkalis dan Bantan mengikuti vaksinasi Covid-19 di lapangan Tugu Bengkalis.

"Masyarakat semua kalangan minimal usia 18 tahun bisa divaksin dan hanya membawa identitas diri (KTP) diharapkan warga masyarakat yang belum divaksin datang ke lapangan Tugu dan juga ke faskes- faskes di kecamatan terdekat," terang Rahmad Hidayat.