RSD Madani Belum Layani Pasien BPJS, Yasser Hamidy: Memberatkan Masyarakat

RSD-Madani4.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy mengatakan, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani sudah tergabung dalam sistem Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), tapi setelah tiga tahun pasca diresmikan, belum juga bekerja sama dengan BPJS. 

 

"Sekarang RSD Madani sudah BLUD, ya. Kemarin saat kita panggil pihak RS dan BPJS, memang belum ada kerja sama. Padahal kita sudah gesa agar ini disegerakan. Masyarakat butuh ini," katanya. 

 

 

 

 

Politisi PKS ini juga mengatakan, syarat agar RSD Madani dapat berkembang salah satunya bekerja sama dengan BPJS. Hal itu dipastikan akan membuat antusias masyarakat untuk memilih RSD Madani. 

 

"Bayangkan, kalau tidak ada BPJS pasti akan memberatkan masyarakat," ujarnya. 


 

 

 

 

Lebih lanjut, Yasser berujar, dari informasi yang ia dapatkan, RSD Madani sudah mengajukan syarat-syarat agar bisa bekerja sama dengan BPJS, hanya saja, ada satu syarat yang belum terpenuhi. 

 

"Jadi ada satu poin yang belum dipenuhi RSD Madani, makanya BPJS belum mau menjalin kerja sama. Tapi kalau sudah semua, persyaratan sudah lengkap, BPJS juga harus menyegerakan. Karena ini sangat dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.