Heboh, Kades Beringin Jaya Singingi Hilir Tiba-tiba Menghilang

orang-hilang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Warga Beringin Jaya, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dihebohkan menghilangnya Kepala Desa Beringin Jaya, Antonius Wahyu Ninggrat. Tidak ada yang tahu ke mana Kades tersebut menghilang.

"Iya, sejak tanggal 7 Juni 2021 kemarin tidak ada lagi masuk-masuk kantor," kata Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Kecamatan Singingi Hilir, Joni dihubungi Riau Online, Selasa, 22 Juni 2021.

Akibatnya, urusan desa di Beringin Jaya terhambat karena sang kades tidak ada masuk-masuk kantor. "Keterangan salah seorang stafnya beliau (kades,red) pamit untuk pergi berobat, sejak pamit sampai sekarang tidak ada pulang-pulang," kata Joni.

Joni mengatakan, tidak ada yang mengetahui keberadaan sang kades ke mana perginya. "Kita juga sudah hubungi keluarga dan adiknya tapi mereka tidak mengetahui ke mana perginya," katanya.


Pihak kecamatan pun lanjut dia, sudah menyampaikan surat pemberitahuan ke Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kuansing.

"Sudah kita surati Dinas dan surat kita itu sudah dibalas agar menunjuk Sekretaris Desa (Sekdes) sebagai Pelaksana harian (Plh) menjelang ada keputusan Bupati nantinya," katanya.

Tidak hanya sang kades, istri dan anak-anaknya juga dibawa pergi. Sampai kini kata Joni belum diketahui ke mana perginya oleh masyarakat dan keluarganya.

"Sudah kita temui mertuanya dan kita tanyakan, kebetulan rumahnya berdekatan dengan rumah mertuanya tapi mereka tidak tahu. Kata mertuanya pas pulang bekerja tiba-tiba menantu dan anaknya serta cucunya sudah tidak ada," pungkasnya.

Riau Online sudah mencoba menghubungi nomor telepon sang kades. Ada dua nomor yang dihubungi biasa dipakai oleh sang kades tapi tidak ada satupun yang aktif. Sampai berita ini tayang belum diketahui kemana Kades Beringin Jaya ini menghilang.