Ibu dan Anak Korban Kebakaran Rumah di Desa Sikakak Ditemukan Berpelukkan

terpanggang.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Peristiwa kebakaran rumah di Dusun I Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau merenggut dua nyawa ibu dan anaknya.

RS (31) bersama anak perempuannya yang masih duduk dibangku TK terjebak di dalam rumah saat peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu, 19 Juni 2021 tengah malam.

Kepala Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Andri dihubungi Riau Online mengatakan, kejadian kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 00.30 WIB oleh masyarakat setempat.

"Sekarang-kan lagi musim bola, jadi pas kejadian ada warga yang melintas ingin pulang dan melihat ada api sudah membesar di salah satu rumah tepatnya di Dusun I," kata Andri kepada RiauOnline, Minggu, 20 Juni 2021.

Warga yang melihat langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. Namun api sudah membesar sulit dipadamkan karena warga hanya menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan api.

"Ada dua orang yang tidak bisa diselamatkan, dua lagi selamat dalam kejadian tersebut," katanya.


Dua orang yang tidak bisa diselamatkan adalah RS (31) bersama anak perempuannya yang masih sekolah TK. Keduanya diduga terjebak api saat berada dalam rumah.

"Kondisinya kita temukan meninggal dunia. Kita temukan ibunya tengah memeluk anaknya," kata Kades.

Sementara dua anaknya lagi selamat dalam peristiwa tersebut. Kedua anaknya yang selamat berjenis kelamin laki-laki satu masih duduk dibangku kelas 5 SD dan satu lagi di kelas 3 SD.

"Dua anaknya yang laki-laki berhasil diselamatkan oleh warga, namun ibu dan satu anak perempuannya meninggal dunia," katanya.

Saat kejadian kata Kades mereka hanya berempat di rumah. Sementara suaminya saat itu sedang tidak berada di rumah. "Suaminya saat kejadian tidak di rumah, kita telepon berada di Sijunjung, Sumbar," katanya.

Kedua korban yang meninggal lanjut kades baru saja selesai dimakamkan oleh warga setempat. Sementara dua anaknya lagi yang selamat dalam peristiwa tersebut sudah dibawa ke Taluk Kuantan.

Belum diketahui apa penyebab kebakaran rumah tersebut.

"Belum diketahui apa penyebabnya, rumahnya rumah tinggi pakai tiang berdinding papan," kata Kades lagi.