Vaksin Tak Mampu Cegah Tertular Covid-19 tapi Bikin Dampaknya Tidak Buruk

dr-Dasdo-Antonius-Sinaga.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Vaksinasi memang tidak menjamin seseorang untuk tidak terpapar covid-19.

Namun vaksinasi dapat membantu kita meningkatkan kemampuan kekebalan imun tubuh terhadap serangan virus.

 

Dokter spesialis Jantung di RS Awal Bros Pekanbaru, dr Dasdo Antonius Sinaga, Sp.JP mengatakan vaksinasi memberikan imun tubuh kuat walau terdampak, tidak akan terlalu buruk.

 

"Jangan takut untuk divaksin, karena akan memberikan kekebalan tubuh, jika kita terpapar Covid-19 maka dampak tidak terlalu buruk," ucap dr Dasdo di Hotel Grand Zury kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, ,18 Juni 2021.

 

 


 dr Dasdo juga menjelaskan beda halnya dengan orang yang tidak divaksin, karena jika terpapar dampaknya akan sangat buruk.

 

"Kalau kita sudah divaksin dan terpapar covid-19, dampaknya tidak terlalu parah dibandingkan dengan orang yang tidak divaksin dan terpapar Covid-19 akan berdampak parah dalam perawatan di Rumah sakit," ujarnya.

 

dr Disdo juga berpesan kepada masyarakat Riau khususnya Pekanbaru untuk tidak termakan berita hoax perihal usai divaksin akan terpapar covid-19.

 

 

"Kepada seluruh masyarakat jangan sampai termakan berita hoax yang mengatakan kalau siap divaksin akan

terpapar covid-19, padahal vaksinisasi itu dapat membentuk kekebalan tubuh," pungkasnya.

 

Dokter yang pernah menempuh pendidikan di Universitas Indonesia ini juga meminta masyarakat untuk menjaga imunitas dengan mengkonsumsi makanan mengandung vitamin C serta sering berjemur pada

pagi hari serta mematuhi protokol kesehatan.