Senin Besok Disdik Kota Pekanbaru Bakal Umumkan Teknis PPDB tahun 2021

ismardi-ilyas.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLNE, PEKANBARU-Para calon peserta didik di Kota Pekanbaru bisa bersiap. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru bakal mengumumkan teknis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021 pada, Senin 21 Juni besok. 

 

"Kalau siap alurnya, nanti sudah selesai Senin kita umumkan," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas kepada media, Kamis 17 Juni 2021.

 

Menurutnya, dinas bakal mengumumkan teknis dan prosedur PPDB agar para peserta didik bisa mempersiapkan dokumen. Masyarakat nantinya bisa melakukan pendaftaran secara online.

 

Proses PPDB tahun ini masih berlangsung secara online. Rangkaian PPDB tahun 2021 di Kota Pekanbaru berlangsung pada 5 Juli hingga 11 Juli 2021.

Ismardi menyebut, pelaksaan PPDB tingkat SMP berlangsung secara online. Sedangkan untuk PPDB tingkat SD sebagiannya berlangsung secara online.

 


Dirinya mempertimbangkan PPDB yang berlangsung di masa pandemi Covid-19. Para calon peserta didik bisa mengunggah berkas ke sistem PPDB.

 

 

"Kalau yang bersangkutan lulus, baru bawa dokumen asli ke sekolah," terangnya.

 

Ismardi menjelaskan bahwa PPDB tahun ini hampir sama dengan PPDB tahun 2020 lalu. Ia memastikan rangkaian proses PPDB mengikuti protokol kesehatan.