Pesawat Tempur F-16 Hiasi Langit Pekanbaru saat Latihan Bersama Cope West 2021

Latma-Cope-West.jpg
(Lanud RSN)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Delapan unit pesawat tempur F-16 dari TNI Angkatan Udara dan United State Pacific Air Force (USPACAF) melaksanakan Terbang Familiarisasi.

Kegiatan terbang bersama ini mengawali pelaksanaan Latihan Bersama (latma) Cope West 2021 di Pangkalan Udara Roesmin Nurjadi, Pekanbaru.

 

 

Kepala Penerangan dan Perpustakaan Lanud RSN, Letkol Sus Zukri mengatakan, kedelapan pesawat tempur tersebut berasal dari Skadron Udara 3 Lanund Iswahjudi dan 13th Figter Squadron Mizawa AFB Jepang.

 

Pesawat tempur take off mengawali Latihan Bersama Cope West 2021/Lanud RSN


“Tujuan terbang familiarisasi ini untuk mengetahui alternate aerodrome atau mengetahui bandara alternatif yang dipilih jika pesawat tidak mendarat di tempat tujuan serta visualisasi area latihan. Mengenali daerah ketinggian, perbukitan, menara pemancar di areal Latma Cope West,” ucapnya, Rabu, 16 Juni 2021.

 Kapentak Roesmin Nurjadin menambahkan, Latma Cope West 2021 merupakan ajang latihan bagi penerbang F-16 TNI AU dan USPACAF.

 

 

 

“Tujuannya saling berbagi ilmu dan pengalaman untuk meningkatkan profesionalitas para penerbang kedua negara sahabat ini,” tuturnya.

Selain itu, Latma ini turut menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19. Latihan bersama ini diketahui berlangsung selama dua minggu ke depan di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru.