52 Mobil Pemkab Kuansing Dipinjampakaikan untuk Pejabat Forkopimda

mobil-dinas4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Sebanyak 52 kendaraan roda empat milik Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau statusnya dipinjam pakai kepada sejumlah instansi dan organisasi jangka waktunya ada yang sampai tahun 2025.


Jenis kendaraan roda empat yang dipinjam pakaikan tersebut beragam mulai Pajero Sport, Fortuner, Kijang Innova, Avanza dan kendaraan merk lainnya. Kendaraan roda empat tersebut dibeli menggunakan dan APBD Kuansing.

Data Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kuansing 52 kendaraan roda empat yang statusnya pinjam pakai tersebut tercatat dalam aset milik Pemkab Kuansing.

Berikut daftar kendaraan dinas roda empat statusnya pinjam pakai di antaranya mulai dari Pajero Sport dipakai Kajari dan Kapolres Kuansing. Kemudian untuk Fortuner dipakai Dandim dan Ketua Pengadilan Negeri Teluk Kuantan.

Kemudian di KPU Kuansing ada lima unit kendaraan statusnya pinjam pakai dan semuanya jenis kijang innova rinciannya  dua tipe G MT Luxury New, dua lagi tipe G MT Bensin New dan satu tipe XW42.

Di Polres selain dipakai Kapolres juga ada lima unit dan tiga digunakan untuk operasional Polres Kuansing. Kijang Innova ada dua unit dan tiga lagi yakni Toyota KF 81, Toyota Dyna FT, dan Hilux Double Cabin.


 

Kemudian di Kejari ada tiga kijang innova, satu Hilux 2.5 G dan satu Toyota Kijang Standar KF 80. Selanjutnya di Baznas, Pabung, Bawaslu masing-masing menggunakan kijang innova.

Dan tiga unit digunakan istri pimpinan DPRD Kuansing dengan rincian Kijang Innova G M/T Bensin New dipakai Ketua IKKD, dan dua unit lagi kijang innova tipe G MT Luxury New dipakai masing-masing istri Wakil Ketua I dan II DPRD Kuansing.

Untuk jenis Avanza ada 13 unit dengan rincian 5 unit dipakai Danramil, 7 unit dipakai Polsek, satu unit di pakai FKUB. Dan satu unit merk Ford Ranger yang dijadikan Ambulance digunakan IKKS Kabupaten Indragiri Hilir.

Kemudian MUI Kuansing menggunakan kijang kapsul, IKKS Pekanbaru juga dapat kendaraan jenis Isuzu TBR 54. BPN Toyota KF 80. Kemenag Kuansing menggunakan Toyota Rush. PWI Daihatzu F521 RV.

Selanjutnya Polsek Kuantan Tengah ada dua unit yakni Toyota KF 80 dan Daihatzu F521 RV, Polsek Benai Toyota Rush, Polsek Hulu Kuantan Toyota Rush, dan Polsek Pangean Toyota Rush. Tiga unit lagi digunakan KONI Kuansing diantaranya Kijang Innova tipe G, Kijang LSX dan Mitsubishi Kuda.