Banjir dan Jalan Rusak "Teror" Pekanbaru, Pemko Malah Bangun Tugu Roda Terbang

Banjir-Perumahan-Pesona-Harapan-Indah15.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pembangunan tugu roda terbang masih menuai kritik. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru lebih memprioritaskan pembangunan Tugu Roda Terbang dan Sport Center dibanding kebutuhan mendasar bagi masyarakat.

 

Menanggapi hal ini, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Rois mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. Ia pesimis kebutuhan mendasar masyarakat dapat segera terealisasi di tahun 2021. 

 

"Ini kan sudah di pertengahan tahun 2021 dan kita tidak tahu arah pembangunan di Kota Pekanbaru itu seperti apa. Pembangunan yang menyentuh kepada masyarakat itu terlaksana apa tidak. Kalau kita lihat kayak begini, pesimis deh," 

 


Rois mengaku prihatin dengan kondisi saat ini. Selain dikarenakan COVID-19 yang mewabah sudah hampir dua tahunan,  situasi pembangunan di Kota Pekanbaru yang arahnya itu menurutnya kurang jelas. 

 

Rois berujar, pihaknya tidak mempersalahkan pembangunan Tugu Roda Terbang dan Sport Center. Tapi menurutnya, Pemko Pekanbaru seharusnya lebih konsen dengan kondisi yang terjadi di Kota Pekanbaru. Di antaranya seperti masalah jalan rusak dan banjir.

 

"Kita apresiasi Tugu Roda Terbang dan Sport Center itu. Ya, silahkan saja dibangun. Tetapi ya tolong dibantu lah masyarakat. Terkait jalan berlubang. Hampir di setiap sudut atau pinggir-pinggir jalan itu jalannya pada berlubang. Ya, bantulah jalan berlubang itu ditambal gitu," ujarnya. 

 

 

Politisi PKS ini juga mengatakan, selain jalan berlubang, masyarakat ingin masalah banjir  dapat teratasi. Masyarakat tidak ingin saat hujan sebentar, sudah terjadi genangan dimana-mana. 

 

"Ya jadi itu dulu yang perlu dibantu. Perbaiki drainase karena inikan beberapa hari tak ada hujan, jadi ya jangan nunggu hujan baru diturunkan alat berat," pungkasnya.