Sempat Dirawat, Pesepeda Ditabrak Mobil di Jalan Sudirman Pekanbaru Meninggal Dunia

tabrak-beruntn.jpg
(ROBI/RIAUONLINE)

Laporan: RONI TUAH

RIAUONLINE, PEKANBARU - Jenazah MR X, pesepeda yang menjadi korban tabrakan kendaraan roda empat di Jalan Sudirman, Minggu 13 Juni 2021 pagi, dilaporkan meninggal dunia. Korban sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru.

Tetangga korban bernama Khadafi, saat dimintai keterangan mengatakan, Jenazah MR X Pembawa Sepeda tersebut bernama Eka Saputra, yang merupakan warga Jalan Hangtuah, Gang Sadar, Komplek D' Anugerah, Kota Pekanbaru.

"Ya benar, baru saja saya dari rumah sakit, saya dapat informasinya sebelum solat Ashar, yang merupakan salah satu warga kami yang namanya Eka Saputra," Sebutnya.


Korban diketahui rutin bersepeda mengisi hari libur. Keluarga merasa aneh, korban tidak pulang setelah melakukan "gowes", yang biasanya pada Pukul 10.00 Wib telah berada di Rumah. Setelah berkali-kali menelpon suaminya, telpon seluler milik suaminya diangkat oleh perawat. Mendapat informasi suaminya korban tabrakan, pihak keluarga mendatangi Rumah Sakit Syafira.

"Menurut informasi dari istri beliau, beliau itu biasanya sudah pulang pukul 10 pagi sudah pulang, tadi tadi pagi belum pulang, jadi ditelpon-telpon gak ngangkat, di telpon-telpon terus baru angkat, tapi yang angkat perawat, buk suaminya di rumah sakit Syafira di UGD baru lah tau istrinya," Ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, mobil yang menabrak pesepeda yang terjadi pada pukul 06.30 wib, di jalan Jendral Sudirman di depan Showroom Honda, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, membawa satu orang penumpang.


"Mobil tersebut dikemudikan oleh inisial SA berumur 27 tahun, berasal dari Ukui, Kabupaten Pelalawan, dengan satu penumpang perempuan berinisial DY 23 tahun berasal dari Kota Pekanbaru," Sebut Kapolresta.

Mobil Toyota Calya bewarna Orange ini bergerak di jalan Jenderal Sudirman jalur barat, yang datang dari arah selatan menuju ke arah utara. Sesampainya didepan Showroom Mobil Honda, mobil yang dikendarai oleh Sahnal Abidin, bertabrakan dengan Sepeda motor Honda Beat Warna Abu abu, dengan nomor polisi BM 4294 AAY yang dikendarai oleh seorang perempuan bernama Ronengsing.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, penyebab kecelakaan tersebut diduga Supir Mengantuk.

"Dugaan sementara pengemudi Mobil tsb tidak hati-hati dan tidak berkonsentrasi pada saat berkemudi (mengantuk) sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," katanya.