Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar Dilantik

mahasiswa-yogya.jpg
(Harisep/ Riauonline)

Laporan: HARISEP ARNO PUTRA

RIAU ONLINE, BANGKINANG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng secara resmi melantik Pengurus Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar (IPRY-KK) Periode 2021- 2022 di Aula Kantor Bupati Bangkinang. Sabtu, (12/06).

Ketua Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Kampar ( IPRY-KK ) Sabaril Nopri mengatakan, "Atas nama IPRY-KK kami memohon kepada pemerintah kabupaten Kampar untuk jauh lebih peduli kepada kami, Aset kabupaten Kampar melalui kebijakan-kebijakan dan program-program yang membantu serta mempermudah kami dalam menjalankan hak beserta kewajiban kami sebagai mahasiswa."

IPRY-KK tetap eksis walaupun bertarung melawan pandemi, agar tetap bias survive dalam berorganisasi, peningkatan SDM IPRY-KK merupakan fokus pada tahun ini. diskusi, seminar, webinar, beda buku dan banyak lagi kegiatan yang direncanakan agar menciptakan kader-kader yang berintelektual tinggi dan mempunyai jiwa kritis untuk jauh lebih peduli bagi kabupaten kampar.


"Asrama Datuok Tabano di Yogyakarta merupakan aset pemerintah Kampar di jogja, termakan oleh usia asrama kini sudah minta direnovasi, tapi belum terlaksana sampai saat ini, asrama ini menjadi tempat kami bertukar fikiran, banyak pembaca di dalam asrama ini tapi kami terbatas oleh buku yang tidak banyak, kami memohon kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar menyediakan perpustakaan kecil untuk kami di asrama agar mempermudah kami dalam berkuliah," Katanya.

Dunia pendidikan mempunyai tantangan besar di masa pandemi, apresiasi kepada pemerintah yang terus berfikir keras untuk mengeluarkan regulasi agar pendidikan tetap berjalan disaat pandemi, didunia pendidikan, terutama mahasiswa Kampar Yogyakarta yang menimbah ilmu di kota pelajar tidak kekurangan orang-orang hebat, sejarahpun telah membuktikan.

"Kami aset daerah memohon adanya beasiswa sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dan juga bentuk kepedulian pemerintah daerah Kampar membantu mahasiswa Kampar yang mungin terkendala dengan biaya untuk menuntut ilmu demi cita-cita," ujarnya.

Disektor pariwisata, apreasiasi disampaikan ke pemerintah daerah Kampar, karena banyak penghargaan di bidang pariwisata, seperti batu tilam sebagai surga tersembunyi, tahun sebelumnya juga gulamo sebagai surga tersembunyi, tapi sampai kapan pariwisata terus bersembunyi? Maka dari itu Pembangunan infrastruktur yang menunjang pariwisata harus terus dikembangkan.

"saya sangat mengharapkan sekali dukungan-dukungan pemerintah daerah, kami titipkan kabupaten Kampar kepada pemerintah, kami IPRYKK akan terus istiqomah memberikan kritikan membangun untuk kabupaten Kampar. Mari kita bersama-sama membangun kabupaten tercinta," kata Sabaril Nopri.