Alfedri Targetkan Tahun 2025 Limbah Sampah Berkurang 30 Persen di Siak

Alfedri23.jpg
(istimewa)

Laporan SAHRIL RAMADANA

 

RIAU ONLINE, SIAK-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak Provinsi Riau menargetkan pengurangan limbah sampah hingga 30 persen pada tahun 2025. Bupati Siak, Alfedri mengatakan salah satu upaya yang dilakukan membikin sarana dan prasarana.

 

"Tentu agar terget itu tercapai, sejak dini kita bikin sarana dan prasarana (Sarpras) tempat pembuangan sampah yang memadai," kata Alfedri, Kamis 10 Juni 2021.

 

Ihwal itu disampaikan Alfedri setelah meresmikan sarana dan prasarana (Sarpras) di Bank Sampah Induk Pelangi Siak Sri Indrapura. Sarpras berupa rumah mesin dan pagar keliling yang diresmikan itu merupakan bantuan PT Chevron Pacific Indonesia (CPI).


 

"Kita mengucapkan banyak terimakasih kepada PT CPI yang telah mendukung terwujudnya target Siak mengurangi limbah sampah 30 persen pada tahun 2025 mendatang," kata dia.

 

Alfedri mengatakan, bantuan Sarpras itu sangat bermanfaat bagi kebersihan lingkungan di Kota Siak Sri Indrapura. "Harapan kita, jika Kota Siak selalu bersih, bisa juga memberikan manfaat secara ekonomi bagi masyarakat," kata dia.

 

 

 

Agar target 2025 itu bisa tercapai, Ketua PAN Riau juga menargetkan seluruh kecamatan di Kabupaten Siak akan membikin Bank Sampah.

 

"Program Bank Sampah ini akan kita kembangkan di seluruh kecamatan sehingga target 30% pengurangan limbah sampah dapat tercapai di tahun 2025," pungkas Alfedri.