Picu Kerumunan, Restoran Cepat Saji McDonald’s Disegel

kerumunan-mcd.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru menyegel restoran cepat saji Mc Donald’s, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, pihaknya bersama satgas telah melaksanakan operasi yustisi di tempat makan tersebut karena telah terjadi kerumuman.

“Hari ini satgas Covid-19 Kota Pekanbaru telah melaksanakan operasi yustisi ke lokasi tempat makan ini karena telah terjadi kerumuman akibat membuat promo untuk mengajak masyarakat membeli makanan sehingga terjadi penumpukan,” terangnya, Rabu, 9 Juni 2021.

Kombes Nandang menambahkan, kerumunan telah terjadi sejak pukul 11.00 WIB.


“Pihak restoran menyediakan layanan pemesanan online melalui ojek online, ternyata terjadi penumpukan sehingga kita bubarkan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penyegelan terhadap restoran Mc Donald’s untuk sementara.

“Kita lakukan penyegelan untuk sementara karena begitu padatnya kerumuman. Saat ini Satpol PP Kota Pekanbaru telah memberikan teguran bagi pengelola makanan cepat saji, jika terulang kembali maka tidak menutup kemungkinan pencabutan izin usaha dan sanksi denda,” tutur Kombes Nandang.

Lebih lanjut, jika kejadian yang sama tetap terulang di sana, maka Satgas Covid-19 Kota Pekanbaru akan memproses secara hukum pengelola makanan cepat saji.

“Kita akan tegakkan hukum pidana apabila mereka tidak patuh terhadap himbauan pemerintah,” tutupnya.