Berawal dari Aroma Tak Sedap, Keberadaan Siti Hamidah Akhirnya Terungkap

siti-amidah2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berawal dari adanya bau tidak sedap, sesosok mayat wanita dalam kondisi hamil ditemukan terkubur di area septic tank rumahnya.

Kanit Reskrim Polsek Tapung, Iptu Lambok mengatakan, pihaknya mendapat laporan pada siang hari pukul 13.00 WIB di Perumahan Griya Sakti, Jalan Garuda Sakti KM 9,Kecamatan Tapung, bahwa adanya temuan bau tidak sedap di rumah korban inisial SH.

“Dapat laporan pukul 13.00 WIB di Perumahan Griya Sakti ada bau tidak sedap di sekitar area septic tank. Kemudian tim Polsek Tapung bersama perangkat daerah setempat tiba untuk melakukan penggalian,” ujarnya, Rabu, 9 Juni 2021.

Iptu Lambok menambahkan, setelah dilakukan penggalian di sekitar septic tank, ditemukannya sesosok mayat berjenis kelamin perempuan dalam keadaan terkubur.

“Setelah digali memang ditemukan mayat, mayat diduga bernama siti hamidah pemilik rumah. Kondisi mayat saat ditemukan berbaring ke kiri kaki tertekuk di dalam lubang galian. Mayat dikubur lebih dari dua minggu,” tuturnya.

 

mayat wanita hamil2

Mayat Siti Amidah dibawa ke RS Bhayangkara/Rahmadi Dwi/Riau online


Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari keluarga korban, korban sedang mengandung usia delapan bulan.

“Kalau pastinya saya tidak tahu, menurut keluarganya saudaranya tersebut sedang hamil 8 bulan,” pungkasnya.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pembunuhan dan motif pelaku melakukan pembunuhan.

 

 

“Mayat ditemukan dalam septic tank tentunya itu dibunuh, namun untuk motif membunuhnya belum bisa kita jabarkan,”katanya.

Sebelumnya, adik kandung korban, Siti Nurhasanah menceritakan, selama beberapa hari dirinya bersama pihak keluarga berusaha mencari korban yang hilang tanpa jejak.

"Banyak kejanggalannya. Ketiga anaknya dikirim ke Kampar. Kami pun dimimpikan oleh korban bahwa dia meminta tolong," ujarnya sambil menangis.

Selama beberapa hari pihak keluarga terus berusaha mencari keberadaan korban, hingga pihak keluarga mendatangi rumah korban berharap mendapatkan petunjuk keberadaan SH.

Keluarga korban merasa curiga dengan keberadaan lubang galian di sekitar septic tank tersebut, karena mengeluarkan aroma tak sedap. Pihak keluarga kemudian berinisiatif menggali kembali lubang tersebut, tak disangka pihak keluarga menemukan korban dalam keadaan tewas terkubur, masih berpakaian lengkap.