Vaksin Center RS Bhayangkara Beroperasi Pekan Ini, Target 3000 Orang Per Hari

Irjen-Agung-sidak-vaksinasi-center.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gedung Vaksinasi Center RS Bhayangkara Pekanbaru yang berada di Polda Lama jalan Jenderal Sudirman akan segera beroperasi.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat peninjauan Vaksinasi Center tersebut.

 

"Insyaallah dalam minggu ini, Pelayanan Vaksinasi Center yang ada di RS Bhayangkara Pekanbaru gedung Polda lama ini akan beroperasi," ucap Irjen Agung kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin, 7 Juni 2021.

 

Kabar ini tentu memberikan harapan bagi masyarakat Riau khususnya di Pekanbaru untuk melayani warga dalam hal vaksinasi dengan nyaman dan reseprentatif.

 


Lulusan Akpol 1988 ini juga menjelaskan Vaksinasi Center ini harus menjangkau 3.000 orang per hari yang akan divaksin.

 

"Kita akan mengatur caranya bagaimana gedung Vaksinasi Center ini dapat menjangkau 3.000 orang perhari yang akan divaksin, mulai dari pelayanan vaksin dengan cepat dan efektif agar masyarakat tidak lama menunggu," terangnya.

 

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan fokus Vaksinasi Center ini akan diberikan kepada Pelayan publik.

 

"Vaksinasi Center ini akan kita fokuskan kepada pelayan publik seperti Guru, Lansia, Dosen menjadi prioritas di Vaksin secepatnya, dan masyarakat umum juga akan dilayani nantinya," tutup Irjen Agung.

 

 

Diketahui target vaksinasi ini harus mencapai 70 persen, harus banyak dilakukan. 

 

Untuk mencapai itu, Dokter RS Bhayangkara, Polda Riau, Tenaga Kesehatan Kota Pekanbaru dan Provinsi Riau akan menempatkan petugas nakes di RS Bhayangkara Pekanbaru untuk melayani vaksinasi.