Pengin Magang ke Jepang dan Dapat Rp 70 Juta, Gampang, Cek di Sini Caranya!

Jonli.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Riau, Jonli menyampaikan kabar baik bagi pemuda-pemudi di Riau yang ingin ikut magang ke Jepang. 

Ia menyebut program magang itu merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Tenaga Kerja dengan Pemerintah Jepang. 

 

"Program ini banyak memiliki keuntungan bagi pesertanya, yakni akan mendapatkan modal usaha mandiri sebesar 600.000 Yen atau sekitar Rp70 juta setelah selesai mengikuti pemagangan," kata Jonli, Minggu, 06 Juni 2021. 

 

Jonli menuturkan dengan mendapatkan bantuan modal usaha pemuda Riau nantinya bisa membuat lapangan pekerjaan secara mandiri. 

 

"Kemudian juga bisa menciptakan usaha mandiri dan mampu menyerap tenaga kerja," sebutnya. 

 

Lanjutnya, untuk perlengkapan administrasi bisa dilihat pada informasi pendaftaran. "Untuk persyaratan lengkapnya bisa dilihat pada formulir pendaftaran yang diunduh tersebut," pungkasnya. 

 


Sekadar informasi, selanjutnya, dari pihak kementerian Tenaga Kerja dan tim dari Pemerintah Jepang juga memberikan kesempatan wawancara dengan perusahaan setiap bulannya. 

 

 

 

Para peserta magang memiliki potensi untuk menduduki jabatan di perusahaan, baik manajer maupun posisi lainnya. 

 

Sementara itu, pendaftaran untuk mengikuti seleksi program magang ini sudah mulai dibuka pada  4 Juni hingga 4 Juli 2021. 

 

Silahkan mengunduh formulis melalui link berikut bit.ly/formulirmagangjepang2021. Pendaftaran gratis dan terbatas untuk 150 orang.