Muhaimin Iskandar Masuk Bursa Capres, PKB Riau Mendukung Penuh

Ade-Agus-Hartanto4.jpg
(Sigit Eka Yunanda/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebagkitan Bangsa (PKB)  Riau, Ade Agus Hartanto menyebut PKB sudah memutuskan akan mengusung Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden di 2024 mendatang. 

 

"Terpenting calon presidennya Muhaimin Iskandar. Kalau soal siapa yang menjadi pasangannya itu nanti urusan Ketua Umum," ujar Ade, Senin 7 Juni 2021.

 

Ade Agus menegaskan PKB Riau siap mendukung dengan siapapun Cak Imin akan dipasangkan. Belakangan beredar sejumlah isu terkait kemungkinan pasangan Cak Imin.


"Kami di daerah siap menerima perintah dengan siapa pun Cak Imin berpasangan. Ini musimnya dicocok-cocokan, Cak Imin dengan Ganjar, Cak Imin dengan AHY," jelasnya 

 

Terkait kemungkinan Cak Imin menjadi wakil presiden, Ade Agus menyebut PKB sejauh ini menargetkan posisi Presiden namun segala kemungkinan belum tertutup.

 

"Sejauh ini standarnya kita plot menjadi presiden. Tapi perkembangan dinamika politik tidak tahu," 

 

 

 

Ade menyebut sejauh ini terpenting adalah bagaimana mensosialisasikan Muhaimin ke masyarakat. Apalagi belakangan Muhaimin membranding dirinya dengan sebutan Gus AMI.

 

"Sampai saat ini arahannya masih satu yakni bagaimana Gus AMI bisa dikenal masyarakat sampai pelosok desa dan menjadi solusi Indonesia lima tahun ke depan," Tutupnya.