Srikandi Polri Kembali Pimpin Polsek Pekanbaru Kota, Selamat Datang Ibu Josina

Sertijab-Polresta-pekanbaru4.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kapolsek Pekanbaru Kota yang sebelumnya dijabat oleh AKP Stevie Arnold Rampengan digantikan oleh Srikandi Polri, AKP Josina Lambiobir.

 

Ternyata, AKP Josina Lambiobir merupakan Kapolsek kedua wanita di Pekanbaru Kota setelah sebelumnya pada tahun 2019 dijabat oleh AKP Sunarti.

 

Tahun 2014, saat itu Josina masih berpangkat Iptu menjabat sebagai Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) di Polresta Pekanbaru.

 

 

 

Kemudian pada tahun 2016, AKP Josina juga masih menjadi Kanit PPA Satreskrim Polresta Pekanbaru dan pada tahun 2019 ia menjadi Kanit PPA Satreskrim di Polresta Denpasar, Bali.

 

Hingga akhirnya, AKP Josina kembali lagi ke Polresta Pekanbaru namun tidak sebagai Kanit PPA tapi sebagai Kapolsek Pekanbaru Kota.

 

Serah terima jabatan (Sertijab) pejabat lama dengan yang baru dilaksanakan di Aula Zapin Mapolresta, Jumat, 4 Juni 2021.

 


Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya langsung menjadi pemimpin upacara serah terima jabatan tersebut.

 

"Semoga pejabat baru dapat beradaptasi dengan lingkungannya dan menjalankan tugas masing-masing," ucap Kombes Nandang, Jumat, 4 Juni 2021.

 

 

 

 

Selain itu, Kombespol Nandang juga mengajak pejabat baru dapat bekerjasama dalam menurunkan angka Covid-19 yang masih tinggi di Kota Pekanbaru.

 

"Mari bersama-sama kita menurunkan angka Covid-19 dengan memaksimalkan posko PPKM, serta Pencegahan Karhutla," sambungnya.

 

Nandang juga berharap Jajarannya dapat bertransformasi sesuai arahan Kapolri.

 

"Sesuai amanat Kapolri mari kita bertransformasi menjadi polri yang presisi," pungkasnya.