Dorong Vaksinasi, Koramil 07/Bukit Batu Imbau Warga Tidak Termakan Hoaks

sosialisai-hoaks-bengkalis.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kodim 0303/Bengkalis melalui Koramil 07/Bukit Batu mengimbau masyrakat di wilayahnya tidak tersesat dalam menerima informasi. Masyarakt diminta agar memilah informasi beredar di dunia maya.

Warga lebih baik melakukan verifikasi informasi dari sumber terpercaya.

Imbauan ini disampaikan Babinsa Koramil 07/BB, Serma Sayuti, berkaitan dengan beredarnya berita bohong tentang vaksin Covid-19 sehingga masyarakat menjadi khawatir dan enggan melakukan vaksinasi.

"Banyak berita yang menyebar di masyarakat tentang bahaya yang terjadi setelah di Vaksin Covid-19, namum semua itu adalah berita bohong atau hoak karena vaksin yang akan diberikan sudah dinyatakan aman oleh BPOM RI, dan saya sendiri serta personil Koramil 07/BB sudah divaksi, itu sudah membuktikan bahwa vaksin tersebut aman," kata Serma Sayuti, Jumat 4 Mei 2021.


Penegasan disampaikan Serma Sayuti dalam rangka mensukseskan program pemerintah mencegah dan mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

Koramil 07/Bukit Batu, hadir dan mendampingi pihak Puskesmas melaksanakan sosialisasi Vaksinasi sinovac yang bertempat di wilayah binaannya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor Desa Lubuk Muda Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis itu memberikan pemahaman dan menyampaikan informasi-terkait tujuan, manfaat serta persiapan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan data dan fakta agar tidak terjadi salah persepsi di masyarakat.

"Dengan sosialisasi ini kita berharap mendapatlan informasi yang benar dan tidak lagi merasa was-was dan takut dengan berita bohong yang menyebar dan memberi kesiapan kepada mereka agar siap dan mau divaksin," pungkasnya.

Sosialisai dihadiri juga Bhabimkamtbmas, Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda, Tursini Amd Kep, dr Farida, Kades Lubuk Muda, Irawan BPD Lubuk Muda dan Masyarakat.