Pendaftaran Dibuka Online, SMKN 1 Teluk Kuantan Siap Tampung 432 Siswa

PPDB-Online3.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau siap menampung sebanyak 432 siswa pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2021.

PPDB tahun ini digelar secara online dan siswa tidak perlu datang kesekolah untuk melakukan pendaftaran. Peserta didik cukup membuka website www.ppdbriau.net untuk mendaftar.

"Daya tampung sekolah kita untuk 432 siswa, dan untuk pendaftaran dimulai pada 14 Juni 2021 mendatang," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Teluk Kuantan, Hurdisman dihubungi Riau Online, Kamis, 3 Juni 2021.

Dimana SMKN 1 Teluk Kuantan sendiri memiliki kompetensi keahlian sebanyak 9 (sembilan) diantaranya teknik geomatika, teknik audio video, instalasi tenaga listrik, sepeda motor, kendaraan ringan, alat berat, pengelasan, komputer dan jaringan dan terakhir teknik permodelan dan informasi bangunan.


Hurdisman menjelaskan untuk melakukan pendaftaran peserta didik cukup membuka website www.ppdbriau.net. Apabila sudah terbuka akan muncul pilihan akan mendaftar di SMA atau SMK.

"Tinggal klik dan mengisi kolom serta memilih sekolah mana, yang terpenting peserta didik wajib menyiapkan nomor NISN masing-masing," katanya.

Dia menambahkan, apabila ada peserta didik yang akan mendaftar tidak memiliki handphone pihaknya siap membantu. "Kalau tidak ada handphone kita siap bantu," pungkasnya.