Kontak Erat Klaster Satpol PP Pekanbaru Bisa Langsung Datangi RSD Madani

kantor-satpol-PP-Pekanbaru.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Aktivitas di kantor Satpol PP Kota Pekanbaru masih berjalan seperi biasa. Sejumlah personel masih datang ke kantor meski belasan personel dinyatakan positif Covid-19.

 

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Iwan Simatupang terkonfirmasi positif Covid-19. Ia terkonfirmasi positif usai menjalani swab test atau tes usap, Senin 31 Mei 2021. Ada 13 personel lainnya juga dinyatakan positif Covid-19.

 

 

Pantauan riauonline.co.id, sejumlah personel Satpol PP Kota Pekanbaru masih berjaga di sekitar kantor yang sudah dilakukan penyemprotan desinfektan. Mereka juga tetap menggelar razia penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan (prokes).

 

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menyebut, tim tidak menggelar swab test massal di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Mereka langsung melakukan penelusuran terhadap kontak erat sesuai arahan dari Wali Kota Pekanbaru.


 

 

"Kita mencari kontak erat semua personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif," jelas Arnaldo, Rabu 2 Juni 2021.

 

Arnaldo mengajak agar kontak erat dari belasan personel Satpol PP Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif bisa datang ke RSD Madani. Ia memastikan belum ada kontak erat di dinas lainnya.

 

"Mereka yang kontak erat langsung jalani pemeriksaan kesehatan di RSD Madani," ujarnya.

 

Dirinya mengatakan, status pasien sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Mereka pun ada yang jalani karantina di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani.

 

"Bagi personel Satpol PP yang punya rumah layak dan memadai untuk karantina bisa isolasi mandiri," jelasnya.