Jadi Pemimpin Kuansing, Syamsuar Berikan Seabrek PR ke Andi Putra-Suhardiman

Andi-Putra8.jpg
(FB Drs H Syamsuar MSi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar menyebut masih kecilnya APBD Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) membuat Bupati Andi Putra dan Wakil Bupati Suhardiman Amby punya seabrek pekerjaan rumah untuk membangun Kuansing. 

Ia pun memberikan wejangan agar kedua pemimpin yang baru saja dilantik itu membangun koordinasi dengan semua pihak. Tujuan agar sinergi terjalin, dan bisa memaksimalkan potensi daerah. 

"Pertama pesan kami agar mereka bisa bekerjasama dan bersinergi dengan semua pihak, mulai dari DPRD, Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama, semua komponen masyarakat disana," kata Syamsuar, kepada RiauOnline, saat dijumpai di Kediaman Dinas usai acara pelantikan, Rabu, 02 Juni 2021. 

 

Dia mengingatkan kalau koordinasi tidak baik bisa saja menjadi penghambat kinerja nantinya. "Bagaimana pun kalau kita melaksanakan tugas tanpa koordinasi yang baik itu juga akan mempengaruhi pada kinerja yang akan dilaksanakan," ujarnya. 


 

"Kedua, bagaimana mereka bisa, menyatukan semua komponen yang ada disana. Kalau dulu kan ada pihak calon bupati ini, agar bersatu mendukung kepemimpinan bupati dan wakil bupati terpilih," imbuhnya. 

 Lanjutnya, kedua pemimpin harus bisa memaksimalkan potensi yang ada, kiranya juga bersinergi dengan pemerintah provinsi dan semua pihak. 

 

"Karena kita membangun daerah tidak cukup hanya kemampuan daerah Kuansing saja. APBD juga masih kecil. Kalau ini dilakukan sinergi. Insya Allah, nanti harapan kami mereka bisa mewujudkan visi dan misinya," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, Bupati Kuansing Andi Putra telah resmi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Ia bersama Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby dilantik langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar bertempat di Balai Pelangi Kediaman Dinas Gubernur, pada Rabu, 02 Juni 2021, sekitar pukul 09.00 sampai 09.30 WIB.