Batu Akik Mengilap Terpasang di Jari Manis Andi Putra saat Dilantik Jadi Bupati

Andi-Putra-dan-Irjen-Agung.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Bupati Kuansing Andi Putra telah resmi menjadi orang nomor satu di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Ia bersama Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby dilantik langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar bertempat di Balai Pelangi Kediaman Dinas Gubernur, pada Rabu, 02 Juni 2021, sekitar pukul 09.00 sampai 09.30 WIB.

Pantauan RiauOnline, saat sebelum pelantikan dimulai, setiap tamu undangan dicek identitas dan melakukan pengecekan protokol kesehatan Covid-19. 

 

Setiap tamu undangan yang akan mengikuti langsung pelantikan wajib memakai masker, menjaga jarak, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, serta menghindari untuk membuat kerumunan.

 

Acara pelantikan dihadiri langsung oleh unsur Forkopimda Provinsi Riau dan Forkopimda Kabupaten Kuansing, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

 

Pantauan RiauOnline saat usai acara pelantikan, para tamu undangan memberikan ucapan selamat dan foto bersama.

 

Andi Putra dan Suhardiman Amby terlihat sangat bahagia, gembira dan senang melayani tamu undangan untuk swa-foto bersama.

 

Tak luput, Andi Putra memakai aksesoris jam tangan dan batu akik. Penelusuran RiauOnline, Andi Putra selalu sering memakai batu akik, baik saat menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kuansing, maupun saat kampanye pencalonan bupati lalu.

 

Pada pelantikan hari ini pun Andi Putra terlihat memakai jam tangan dan batu akik yang bersinar-sinar saat terkena pantulan cahaya.


 

 

 

Batu akik ini bisa saja jadi keberuntungan karena selalu dipakai oleh Andi Putra. Ia juga diketahui memiliki hobi pengoleksi batu akik.

 

Sebelumnya, Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Andi Putra mengatakan rencana target 100 hari kerja saat memimpin Kuansing. 

 

Ia juga bersama Wakil Bupati Kuansing Suhardiman Amby berkomitmen membangun Kuansing secara bersama-sama.

 

"Alhamdulillah, terimakasih kepada masyarakat Kuansing yang telah mempercayai kita berdua bersama Bapak Suhardiman Amby. Setelah ini kita langsung pulang hari ini dan langsung bekerja," kata Andi Putra, kepada RiauOnline, usai pelantikan, Rabu, 02 Juni 2021 di Balai Pelangi Kompleks Kediaman Dinas Gubernur.

 

Dia menyebut membangun Kuansing perlu dengan hati yang tulus.

 

"Insyaallah, dengan niat hati yang tulus kami berdua, terutama kami berkomitmen membangun bersama-sama," ujarnya.

 

Pihaknya segera menyelesaikan kasus Covid-19 di Kuansing.

 

"Yang prioritas itu saat kondisi sekarang virus Corona, apalagi sekarang Kuansing zona merah begitu juga Provinsi Riau. Tugas prioritas, langsung bekerja bagaimana nanti Corona di Kuansing langsung turun dan tuntas," pungkasnya.