Mirip Toko HP, Belasan Ponsel dan Charger Ditemukan di Rutan Sialang Bungkuk

Razia-di-Rutan-Kelas-I-Pekanbaru.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Riau menggelar razia serentak di Ruang Tahanan (Rutan) dan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) pada masing, masing-masing daerah.

 

Hal ini dilakukan dengan guna mewujudkan Permasyarakatan yang maju, aman dan terkendali.

 

Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru atau Rutan Sialang Bungkuk, M Lukman mengatakan kegiatan razia ini dilakukan serentak di seluruh Provinsi Riau.

"Razia ini serentak kita lakukan di Rutan dan Lapas masing-masing daerah untuk mewujudkan permasyarakatan maju, aman dan terkendali," ucap Lukman kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin 31 Mei 2021.


 

Selain itu, kegiatan ini merupakan kesiap-siagaan dan deteksi dini dalam mencegah peredaran narkoba dari dalam Rutan dan Lapas di Pekanbaru.

 

"Razia ini merupakan ke siap-siagaan serta pencegahan dini demi mewujudkan permasyarakatan maju agar tidak ada pengendali narkoba atau peredaran narkoba dari dalam Rutan dan Lapas," sambungnya.

 

Lukman juga menjelaskan dalam kegiatan razia cipta kondisi bersama gabungan TNI-POLRI serta petugas Lapas Kelas IIA Pekanbaru dapat menciptakan Rutan yang maju.

 

"Ini merupakan upaya sinergitas bersama TNI-POLRI agar tercipta Rumah Tahanan negara yang aman dan terkendali nantinya," tutup Lukman.