Bendera Merah Putih Tetap Berkibar Saat Kebakaran Sejumlah Ruko dan Rumah

berkibar.jpg
(muthi/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Kebakaran hebat sejumlah bangunan ruko dan rumah terjadi di Jalan Cipta Karya tepatnya di depan SMK Muhammadiyah, Sabtu, 27 Mei 2021 malam. Kebakaran menghanguskan empat ruko dan tujuh kontrakan.

Ruko yang terbakar terdiri dari jual beli sepeda motor, toko penjahit pakain, toko kelontong, serta menghanguskan rumah kontrakan di belakangnya.

Pantuan RIAUONLINE.CO.ID, api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.00 WIB.

Tak jauh dari salah satu ruko terbakar, bendera merah putih tetap berkibar.

"Banyak juga tadi masyarakat yang salah fokus ke bendera. Kata mereka menderanya mantap ga kebakar," kata seorang warga, Adam.


Tujuh rumah kontrakan dan empat petak ruko terbakar di Jalan Cipta Karya, panam terbakar, Sabtu, 19 Mei 2021.

Kebakaran terjadi sekira pukul 19.00. Api berkobar cukup besar melahap bangunan.

Pantuan RIAUONLINE.CO.ID, suasana terlihat mencekam. Aliran listrik di rumah-rumah warga sepanjang jalan padam. Masyarakat berdesak-desakan.

Suasana kian riuh saat api membesar. Jalan ditutup. Salah satu warga Cipta Karya, Nurwalidaini mengatakan, kebakaran terjadi di empat ruko, tujuh rumah kontrakan.

"Belum tau kak penyebab kebakarannya apa," ujarnya.

Lima mobil pemadam kebakaran (damkar) terlihat sudah berada di lokasi. Regu pemadam langsung berupaya padamkan api. Satu mobil polisi dan beberapa polisi berjaga.

Adam warga setempat mengatakan, salah satu pemilik ruko masih sempat menyelamatkan beberapa barang-barangnya, seperti mesin jahit, dan lain sebagainya.

"Sampai saat ini belum tau ada korban jiwa," ujarnya.

Polisi berkali-kali membubarkan warga sambil tetap mengingatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).