Akhir Pekan, Hujan Berpotensi Guyur Riau

hujan22.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Sanya Gautami mengatakan, hujan diprakirakan mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga malam hari.

Menurut Sanya, hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau yakni Kabupaten Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan juga Bengkalis.

"Hujan akan guyur beberapa wilayah dari sore hingga malam hari dengan potensi hujan intensitas ringan hingga sedang," katanya, Minggu, 30 Mei 2021.

Sedangkan dari hasil pantaun RIAUONLINE.CO.ID di website resmi BMKG, untuk Bagan Siapiapi siang dan malam akan berawan, sedangkan dini hari cerah berawan. Bangkinang sendiri, siang berawan. Malam dan dini hari hujan ringan.


Bengkalis siang dan dini hari akan cerah berawan. Malam harinya akan berawan. Dumai siangnya akan berawan, malam hujan ringan, dan dini hari akan cerah berawan. Untuk Pangkalan Kerinci, siang cerah berawan, malam berawan, dan dini hari akan hujan ringan.

“Untuk Pasir Pengarain, siang cerah berawan. Malam dan dini hari akan hujan ringan. Pekanbaru di siang dan malam hari akan cerah berawan. Dini hari akan hujan petir, ” tulis website bmkg.go.id, Minggu, 30 Mei 2021.

Di Rengat, siang ini akan cerah berawan, malam akan berawan. Dini hari kabut. Selat Panjang di siang hari akan cerah berawan, malam dan dini hari ini akan berawan. Di Siak Sri Indrapura, siang cerah berawan, malam berawan, dan dini hari akan kabut.

“Teluk Kuantan, siang ini cerah. Malam dan dini hari akan hujan ringan. Sedangkan Tembilahan, siang dan malam hari akan cerah berawan. Dini hari akan berawan," tulis website resmi BMKG.

Adapun Suhu Udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 °C dengan kelembapan udara 55 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke arah Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 05 – 36 km/jam.

Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 m (rendah).