Syamsuar Prihatin Ada Pasien OTG Covid-19 Meninggal di Rumah, Ini Harapannya!

Syamsuar107.jpg
((Wayan Sepiyana/RiauOnline).)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan tingginya angka kasus terkonfirmasi positif dan pasien meninggal dunia terpapar Covid-19. Ia menyebut pada umumnya warga yang berusia di atas 50 tahun.

 Dia menyampaikan ada juga pasien orang tanpa gejala (OTG) yang meninggal dunia di rumah.

 

"Jadi sebenarnya, penyebabnya adalah memang orang tua, pada umumnya umurnya di atas 50 tahun. Tapi juga ada OTG saya mendapat laporan, kan ada juga meninggal di rumah," kata Syamsuar, kepada RiauOnline, Kamis, 27 Mei 2021, usai acara Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Tahap VIII secara Virtual di Gedung Daerah Balai Serindit.

 

Lanjutnya, agar pasien OTG yang tidak siap fasilitasi isolasi mandiri di rumah agar dirawat tempat isolasi pemerintah saja.

 

"Tapi dia OTG, kemudian karena dia OTG ini kami minta yang tidak siap melakukan isolasi mandiri di rumah. Kita siapkan tempat isolasi yang telah kita dipersiapkan," ungkapnya.

 

"Sampaikan kepada masyarakat, lebih baik dirawat di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah. Yang bisa dikawal berkaitan dengan perawatannya, agar mereka cepat sembuh," imbuhnya.


 

 

Menurutnya ada juga pasien yang sudah berat di daerah baru dibawa ke rumah sakit di Pekanbaru.

 

"Saya melihat tren ini, seperti di daerah itu, mereka sudah berat baru dibawa kesini, itu menjadi persoalan," pungkasnya.