Kelurahan di Kuansing Bakal Dapat Kucuran Dana Rp 60 Juta Untuk Tangani Covid-19

antigen.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Tahun Anggaran 2021 ini, setiap Kelurahan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau bakal mendapatkan kucuran dana masing-masing Rp 60 juta untuk penanganan Covid-19.

Dana tersebut akan segera disalurkan apabila proses pergeseran anggaran selesai dalam waktu dekat ini. Kuansing sendiri memiliki 11 Kelurahan. Selama ini Kelurahan memang tidak ada anggaran untuk penanganan Covid-19.

"Satu kelurahan akan mendapatkan dana Rp 60 juta, di Kuansing ada 11 Kelurahan," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda-Litbang) Kuansing, Ir Maisir kepada Riau Online, Kamis, 27 Mei 2021.


Menurut Maisir, selama ini untuk kelurahan hanya ada tersedia anggaran untuk sarana dan pemberdayaan. Sementara untuk penanganan Covid-19 di kelurahan memang tidak tersedia.

"Jadi pada pergeseran kedua ini kita pindahkan anggaran untuk kelurahan, dan digunakan untuk penanganan Covid-19. Besarannya masing-masing kelurahan Rp 60 juta," katanya lagi.

Dana ini lanjut Dia, bisa digunakan untuk membantu pasien OTG positif Covid-19 mulai dari sembako maupun obat-obatan. "Bisa juga diberi dalam bentuk per makanan, selama ini memang anggaran Covid-19 tidak tersedia di kelurahan," pungkasnya.