Hamdani Puji Vaksinasi Door to Door Polresta: Lebih Efektif daripada Vaksinasi Massal

kadir2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, pihaknya mendukung vaksinasi door to door yang diusung Polresta Pekanbaru. Hal ini dikarenakan, vaksinasi dengan door to door dianggap lebih efektif dan efisien daripada vaksinasi massal. 

 

"Dari rumah ke rumah itu lebih efektif sebenarnya. Atau misalnya, kita kan ada Puskesmas di setiap kelurahan. Laksanakan saja di sana. Lebih mudah, dan vaksin bisa lebih baik terdistribusinya. Bisa dimaksimalkan. Kalau tenaga medis, rasanya cukuplah kita ya. Ada petugas juga di kelurahan. Tapi kalau mau jemput bola, lebih bagus lagi," jelasnya. 

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, dari hasil pantaunnya, peserta vaksinasi yang membludak justru membuat pelaksanaannya jadi abai protokol kesehatan, terutama protokol jaga jarak. 

 

Sebab, dengan tingginya antusias masyarakat, Hamdani khawatir justru menciptakan klaster baru. 


 

"Kalau masker saya lihat sudah baguslah. Cuma karena membludak, kita harapkan aparat keamanan dapat menjaga keamanan di setiap lokasi vaksin. Kita tidak ingin ada klaster baru di tempat vaksin. Kita sama-sama jagalah. Antusias masyarakat harus dibarengi menjaga protokol kesehatan," pungkasnya. 

 

Diberitakan sebelumnya, Polresta Pekanbaru dan vaksinator kembali lakukan vaksinasi Door To Door. Dihari ketiga ini, Kapolresta dan PJU (Pejabat Utama) bergerak ke Jalan Nilam, Gang Nilam, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Pada Rabu 26 Mei 2021.

 

Dari pantauan Riauonline.co.id, di wilayah ini satu per satu warga diberikan Vaksin. Setelah dilakukan vaksin, warga tersebut diberikan sembako, berupa mi instan dan minyak goreng.

 

Salah satu warga bernama Keny (49 tahun) merasa senang, lantaran tidak perlu lagi jauh-jauh mengikuti vaksin.

 

"Senang, tak perlu ngantri-ngantri, nantinya kan semua kita di vaksin juga semua, ini gak perlu jauh-jauh lagi (Ikut Vaksin)," katanya.