Syamsuar Gelar Rapat Tertutup Bersama Chevron dan PT PHR, Bahas Apa?

Rapat-blok-rokan.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar mengatakan jelang alih kelola Blok Rokan pada 9 Agustus 2021 mendatang. Ia memfasilitasi pertemuan diskusi bersama Direktur PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Direktur PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

 

Dia menyebut pertemuan itu dilakukan agar pada saat alih kelola Blok Rokan berjalan dengan lancar, serta memperkenalkan mitra usaha PT CPI kepada PT PHR. 

 

"Hari ini kita mengadakan pertemuan dengan Direktur Pertamina Hulu Rokan yang baru. Kita juga mengikutsertakan pertemuan dengan Direktur Chevron, termasuk bupati, wali kota, Forkopimda, dinas terkait, bersama seluruh perusahaan mitra dari Migas," kata Syamsuar, Selasa, 25 Mei 2021, usai acara rapat tertutup di Gedung Daerah Balai Serindit.

Lanjutnya, pertemuan ini dengan harapan, agar alih kelola Blok Rokan ini pada 9 Agustus yang akan datang dapat berjalan dengan lancar.


 

"Sesuai harapan kami agar produksinya bisa meningkat di masa mendatang. Karena itu kita memfasilitasi pertemuan antara dunia usaha, vendor-vendor, mitra Chevron selama ini dengan Pertamina," ujarnya.

 

Pihaknya ingin alih kelola Blok Rokan ini bisa bekerja maksimal. "Sehingga nanti mereka bisa bekerja maksimal, dan diharapkan nantinya tidak ada keraguan-keraguan," sambungnya. 

 

Pantauan RiauOnline, rapat berlangsung sekitar Pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

 

Seperti diketahui, alih kelola Blok Rokan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) ke Pertamina melalui anak usaha PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang direncanakan pada 9 Agustus 2021.