Sejak Pandemi, Syamsuar Selalu Pegang Benda Ini di Tangannya, Benda Apa Ya?

Syamsuar105.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Gubernur Riau Syamsuar selalu membawa benda yang menjadi penting dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

 Orang nomor satu di Riau itu dalam setiap menghadiri acara maupun kerja dinasnya.  Selalu memegang benda yang digunakan untuk membersihkan tangan dari virus.

 

Pantauan RiauOnline, saat Syamsuar menghadiri acara HUT ke 45 Tahun RSUD Arifin Achmad, terlihat ia memegang hand sanitizer di tangannya, pada Senin, 24 Mei 2021.

 

 Saat berdialog dengan warga yang sedang melakukan vaksinasi Covid-19, tak pernah lepas, hand sanitizer selalu dipegang oleh Syamsuar.

 

Sesekali terlihat, Syamsuar menyemprotkan dan membersihkan tangannya dengan hand sanitizer tersebut.

 

Ia juga dalam mengingatkan dalam kesempatan itu, vaksin Covid-19 saat ini untuk memberikan kekuatan imun.

 


"Tujuan pemerintah mengadakan vaksinasi untuk membuat imunitas tubuh, dan bila terkena virus Covid-19 tidak berat nantinya," kata Syamsuar.

 

Sebelumnya, Gubernur Riau Syamsuar mengharapkan di usia 45 tahun RSUD Arifin Achmad, ia ingin agar pelayanan terus dimaksimalkan kepada masyarakat.

 

Dia menyebut apalagi seperti saat sekarang dimasa pandemi Covid-19.

 

"Kami hadir di Rumah Sakit Arifin Achmad dalam rangka menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 45. Tentunya dengan ada kegiatan ini, sekaligus memotivasi bagi semua tenaga medis, karyawan dan karyawati Rumah Sakit Arifin Achmad bahwa pengabdiannya sudah sampai 45 tahun," kata Syamsuar, Senin, 24 Mei 2021.

 

Lanjutnya, di usia 45 tahun ini sudah menjadi dewasa, dan semakin profesional. "Harapan saya tentunya mari kita tingkatkan terus pelayanan rumah sakit yang lebih baik. Apalagi kita saat ini ada tugas besar kita merawat pasien Covid-19," sambungnya.

 

 

 

"Karena itu, jaga kepercayaan ini sekaligus juga terus berkarya membuat yang terbaik. Karena kedepan, kalau pandemi Covid-19 selesai, tantangan kita masih ada karena banyaknya masyarakat Riau masih percaya berobat ke luar negeri, seperti ke Malaysia," tuturnya.

 

Menurutnya rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan terbaik untuk warga Riau.

 

"Rumah Sakit kita yang ada di Riau ini mereka bisa juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Riau. Semakin hari kita tingkatkan pelayanan kepada masyarakat baik secara digital maupun langsung oleh tenaga medis," pungkasnya.