Hamdani Ingatkan Jangan Sampai Kerumunan Vaksinasi Munculkan Klaster Baru

Hamdani17.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengatakan, proses vaksinasi sedang berjalan di beberapa titik. Ia meminta panitia penyelenggara vaksinasi massal untuk lebih siap mengatur lokasi kegiatan vaksinasi, seperti menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

 

Menurut Hamdani, hal ini bertujuan untuk menghindari keramain akibat membludaknya masyarakat yang ingin divaksinasi. 

 

"Kita imbau pelaksanaan vaksinasi massal itu ya diatur agar tidak berkerumun. Misalnya antrean masyarakat. Sebenarnya, dalam pelaksanaan vaksinasi itu sudah ada SOP-nya seperti bagaimana antrean dan mengatur jaraknya itu berapa,"  ujarnya. 

 

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, pihaknya tidak ingin ada klaster baru dalam kerumunan vaksinasi. Maka dari itu, ia mengharapkan agar aparat terkait baik itu kepolisian, Satpol PP, dan penjaga keamanan yang ada disetiap lokasi pelaksanaan vaksinasi  betul-betul peduli menjaga protokol kesehatan. 


 

Lebih lanjut, ia mengapresiasi masyarakat yang t antusias dan ikut mendukung program vaksinasi Covid-19 dari pemerintah. Ia meminta peserta vaksinasi massal untuk bersama-sama menjaga protokol kesehatan demi menghindari terjadinya kerumunan.

 

 

"Bagaimanapun program vaksinasi ini adalah upaya dan bentuk ikhtiar kita semua untuk meningkatkan imun tubuh guna melawan virus corona. Jadi, kita harap masyarakat bersama-sama menjaga prokes dalam kegiatan vaksinasi massal ini," pungkasnya.

 

Adapun delapan titik lokasi vaksinasi tersebut antara lain di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Puskesmas Rejosari, Gedung Guru Kota Pekanbaru di Jalan Arifin Ahmad, Gedung Serbaguna di dalam Kawasan Perumnas Rumbai, di Gedung Pertemuan Sopo Godang HKBP di Jalan Hang Tuah.