Sekolah di Zona Merah di Kuansing Dilarang Belajar Tatap Muka

tatap-muka.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Proses belajar mengajar di Kabupaten Kuansing, Riau sudah dimulai hari ini, Senin, 24 Mei 2021. Bagi sekolah yang berada di zona hijau dan kuning tetap melakukan pembelajaran tatap muka (PBM).

Sementara sekolah yang berada dalam zona merah dan zona orange penyebaran Covid-19 pembelajaran dialihkan menjadi belajar dari rumah (BDR).

"Sekolah yang berada dalam zona merah dan zona orange tidak dianjurkan belajar tatap muka tapi tetap melakukan proses pembelajaran dengan cara daring atau dari rumah," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdikpora Kuansing, Masrul Hakim kepada Riau Online, Senin, 24 Mei 2021.

Masrul mengatakan surat edaran tentang proses pembelajaran di tengah situasi pandemi Covid-19 sudah disampaikan baik kepada Koordinator wilayah (Korwil) satuan pendidikan maupun pihak sekolah.


"Kita sudah minta agar setiap Korwil satuan pendidikan ditingkat kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Sehingga mana yang menjadi wilayah zona merah, hijau, kuning dan orange bisa diketahui," katanya.

Dalam surat edaran tersebut juga disampaikan kepada setiap satuan pendidikan yang melaksanakan PBM penyelenggara harus menyiapkan blended learning, dan peserta didik dan orang tua juga diberi kebebasan memlilih metode pembelajaran luring atau daring.

"Pandemi ini kita belum tentu sampai kapan berakhir, kita minta kepada guru dan satuan pendidikan agar mencari inovasi baru dalam proses belajar mengajar," katanya.

Kemudian setiap sekolah yang melakukan proses belajar tatap muka agar terus memperhatikan protokol kesehatan. "Kita minta sekolah menerapkan prokes ketat, jangan sampai kendor," katanya.