Dor! Tiga Pencuri Sepeda Motor Dihadiahi Timah Panas

hadiahi-timah-panas.jpg
(madi/ Riauonline)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Berusaha melarikan diri dari kejaran petugas, tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor diahadiahi timas panas oleh polisi.

Aparat Polsek Tampan meringkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Bakti, kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Ketiga tersangka atas nama Andrika, Rio dan Irwansyah, ditangkap di tempat berbeda di Jalan Bangun Karya dan Jalan Taskurun.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Nandang Mu’min Wijaya mengatakan, ketika itu korban hendak pulang dari Jalan Bakti di sebuah cafe. Korban lalu keluar dari cafe, sepeda motor yang ia parkirkan sudah tidak ada.


“Berdasarkan laporan tersebut, tim opsnal melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan seorang pelaku atas nama Irwansyah dan Andrika di Jalan Bangun Karya,” ujarnya, Senin, 24 Mei 2021.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan kembali menangkap seorang pelaku di Jalan Taskurun atas nama Rio.

“Dari tiga pelaku ini kita kemudian berusaha mencari penadah sepeda motor tersebut, ketika di perjalanan mencari pelaku penadah, ketiga pelaku berupaya melarikan diri dengan menyerang petugas sehingga kita berikan tindakan tegar dan terukur,” ucapnya.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas di antaranya, satu unit sepeda motor, lima plat nomor kendaraan, empat anak kunci T, serta dua kunci kontak sepeda motor.

Dari keterangan pelaku, ketiga mengakui telah beraksi di tujuh lokasi di Pekanbaru.

“Mereka menjual sepeda motor curian seharga Rp 2 juta hingga Rp 3,7 juta,” jelasnya.