Pembangunan Pasar Induk Tak Kunjung Rampung, Ini Masalahnya

rois-dprd.jpg
(muthi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Rois mengatakan, proses pembangunan pasar induk yang berada di Jalan Soekarno Hatta sejak tahun 2016 hingga 2021 ini tak kunjung rampung.

"Tak kunjung rampung selesai dikerjakan. Hal ini tdisebabkan oleh proses pengerjaan yang berlarut-larut. Artinya, lebih kurang sudah lima tahun Pasar Induk Kota Pekanbaru mangkrak," jelasnya.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, proses pengerjaan pasar induk ini sudah di addendum perubahan ketiga.


Menurutnya, dalam pembangunan pasar induk ini perlu adanya evaluasi. Rois memunta Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru serta PT Agung Rafa Bonai selaku pihak pengembang bisa bertemu dan mencari solusi bersama.

"Duduk barenglah. Kita meminta Pemko mencari solusi mengenai kelanjutan pasar induk ini. Supaya masyarakat Kota Pekanbaru bisa segera menikmati dan merasakan manfaat pasar induk. Jadi bukan hanya sekedar slogan saja. Kalau program pasar induk ini sampai tidak terlaksana, ya-kan sayang jadinya," pungkasnya.