Mandau Dominasi Penambahan Kasus Covid-19 di Bengkalis

Positif-Corona.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Juru bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Kabupaten Bengkalis, Popy Yulia Santisa menyatakan terdapat penambahan 48 kasus terkonfirmasi covid-19 di Mandau. Satu orang pasien meninggal dunia di RSUD Mandau.

"Penambahan sebanyak 48 kasus dominan berasal Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan. Sedangkan pasien yang meninggal dunia juga warga Kecamatan Mandau," kata Popy kepada RIAU ONLINE.CO.ID, Sabtu 22 Mei 2021 malam.

Dengan penambahan kasus itu tambah Popy, total kasus terkonfirmasi berjumlah 3.519 kasus dan meninggal dunia 136 kasus.

"Dari jumlah kasus tersebut kesembuhan mencapai 3.131 kasus. Rawat di rumah sakit berjumlah 56 kasus, dan yang melakukan isolasi mandiri berjumlah 196 kasus," tambah Popy.


Kabar baiknya kata Popy, kasus pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh sebanyak 27 kasus.

"Kabar baiknya, hari ini 27 pasien terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh," ujarnya.

Pun demikian, Popy terus mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Upaya ini bertujuan mempercepat penanganan Covid-19 dalam aspek kesehatan dan sosial
ekonomi di Kabupaten Bengkalis. Pakai masker bila keluar rumah dan ditempat umum, selalu menjaga jarak (Physical Distancing) dan sering mencuci tangan memakai sabun," imbau Popy.

Selanjutnya, kepada masyarakat untuk tetap menjaga kewaspadaan. Pilihan yang terbaik, kata Popy adalah tetap di rumah dan hindari keramaian.

"Jaga pola hidup sehat, makan buah dan sayuran. Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup, serta konsumsi vitamin yang cukup," pungkasnya.