Aksi Solidaritas Untuk Palestina, GMMK Sebut Israel Teroris Sebenarnya

GMMK.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan masyarakat Pekanbaru yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) Riau menggelar aksi solidaritas di depan Kediaman Gubernur Riau jalan Diponegoro, Pekanbaru, Jumat, 21 Mei 2011.

Ketua GMMK Yana Mulyana mengatakan aksi solidaritas ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Riau terhadap kezaliman yang dipertontonkan oleh zionis Israel.

Mereka menilai pembantaian dilakukan Militer Israel terhadap rakyat Palestina merupakan tindakan teroris yang sebenarnya.

"Aksi kami ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat Riau terhadap pembantaian yang dilakukan zionis Israel terhadap rakyat Palestina dan kami mengutuk tindakan tersebut," ucap Yana kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 21 Mei 2021.

Aksi solidaritas ini tak hanya dari kaum mayoritas muslim di Indonesia, tapi kaum minoritas dari Eropa hingga Asia juga menyampaikan aspirasi mereka dalam membela Palestina.


Selain itu, Yana juga berharap pandemi Covid-19 yang sudah terjadi selama 14 bulan agar segera hilang di Indonesia.

"Selain aksi solidaritas bela Palestina, kami berharap pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung 14 bulan hilang dan kembali normal seperti biasa," harapnya.

Sebelumnya, Ratusan orang yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Menuntut Keadilan (GMMK) menggelar aksi solidaritas di Tugu Perjuangan jalan Diponegoro tepatnya depan kediaman Gubernur Riau, Jumat, 21 Mei 2021.

Aksi solidaritas tersebut merupakan kepedulian Masyarakat Riau terhadap aksi keji militer Israel yang telah memborbardir Palestina.

Menggunakan atribut hitam untuk wanita serta putih untuk pria, masyarakat yang tergabung dalam organisasi bela Palestina ini juga mengibarkan bendera Palestina.

Selain itu suara "Israel Teroris" menggema lewat pengeras suara di depan kediaman Gubernur Riau jalan Diponegoro Pekanbaru.