Rendahnya Kesadaran Prokes Disebut Jadi Pemicu Lonjakan Covid-19 di Pekanbaru

Yasser-Hamidi5.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Yasser Hamidy menilai meningkatnya kasus Covid-19 di Pekanbaru disebabkan rendahnya kesadaran mmasyarakat terapkan protokol kesehatan.

Akibatnya, Kota Pekanbaru kembali zona merah penyebaran Covid-19.

"Masih rendah kesadaran warga terkait pentingnya prokes. Ini perlu dilakukan sosialisasi secara terus menerus," ujarnya.


Pantaun RIAUONLINE.CO.ID, disitus resmi milik Pemerintah Provisinsi (Pemprov) Riau https://corona.riau.go.id/, jumlah masyarakat Pekanbaru yang sudah terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 24.114 orang.

Lebih lanjut, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan, pihaknya akan segera memanggil Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru.

Ia berharap agar Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pekanbaru, M Noer untuk dapat menghadiri undangan dari Komisi III tersebut.

Selain itu, rapat kerja ini nantinya juga untuk mencari solusi yang terbaik agar kasus Covid-19 di Pekanbaru dapat ditekan.

"Harapan kita, tentu agar lonjakan kasus tidak bertambah, maka peran masing-masing komponen harus jelas. Dari perangkat atas sampai perangkat bawah harus sama-sama bekerja sama dalam rangka memperkecil tambahan kasus," pungkasnya.