PPP Usulkan Samsul Bahri Jadi Wakil Wali Kota Dumai Pengganti Almarhum Amris

afrizal-hidayat.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKNABRU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau, Afrizal Hidayat menyebut tengah menyiapkan pengganti almarhum Wakil Wali Kota Dumai, Amris yang wafat pada awal Mei lalu.

Ia menyebut tak ingin kecolongan seperti di Kampar di mana pengganti Almarhum Bupati Aziz Zainal yang notabenenya Ketua DPW PPP Riau tidak kunjung diisi.

"Ini momen bagus, koalisi partai cuma berdua. Jangan sampai kejadian Kampar berulang," ujar Afrizal.

Menurutnya, pembagiannya seharusnya lebih mudah karena NasDem sudah menempatkan Wali Kota, Faisal. Terlebih lagi Almarhum Amris merupakan kader PPP.


"Nasdem sudah diwakili oleh wali kota, jadi seharusnya wakilnya dari PPP. wakil wali kota, almarhum pak Amris juga kemarin sudah menjadi anggota kita, sudah kita sematkan jaket partai dan KTA," jelasnya.

Mengenai sosok yang akan diusulkan menjadi Wakil Wali Kota pengganti Amris, Afrizal mendorong Ketua DPC PPP Dumai, Samsul Bahri

"Kami berharap siapa yang berjuang, itu yang jadi. Tokoh yang berjuang itu ya ketua DPC Dumai, Bang Samsul dan pengurus," ujarnya.

Samsul Bahri disebutnya sebagai salah satu motor yang berjuang cukup keras untuk Faisal-Amris di Pilwako lalu.

"Karena dia yang banyak berjuang. Walau banyak yang menyandung tapi dia jalan terus tetap meyakinkan partai maupun masyarakat untuk memilih Faisal-Amris ini," terangnya.

Diketahui proses terpilihnya Faisal-Amris sebagai Walikota-Wakil Walikota Dumai tidak mudah. Paslon ini sebenarnya tidak terlalu dijagokan dibandingkan paslon lain.

Namun demikian akhirnya Faisal-Amris berhasil memenangkan Pilkada meski tidak sampai menyelesaikan masa kepengurusan karena Wakil Wali Kota yang meninggal dunia pada awal Mei lalu.