Harga Bahan Pokok Bisa Ditekan dengan Adanya Tol Pekanbaru-Padang

Presiden-Jokowi-tinjau-tol-Pekanbaru-Bangkinang4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Pasca kedatangan Presiden Republik Indonesia, Jokowi meninjau Tol Pekanbaru-Padang seksi Pekanbaru-Bangkinang, DPRD Kota Pekanbaru berharap agar bisa mendongkrak perdagangan. 

 

Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah mengatakan, dengan adanya tol ini, bisa menjalin hubungan perdagangan yang erat antara Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat, terutama pada harga bahan pokok yang kerap kali mengalami kenaikan.

 

 

"Jika Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang ini sudah siap maka semua harga barang dan bahan pokok bisa kita tekan lagi," katanya.

 

 


 

Lebih lanjut, Fathullah berujar, Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memiliki hubungan dalam perdagangan. Rovinsi Sumbar yang mengadakan barang dan Provinsi Riau yang membeli barang, maka kedua provinsi ini sangat diperlukan oleh masyarakat banyak.

 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) meninjau Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rabu, 19 Mei 2021 pagi. Dalam kunjungan tersebut, ia berharap mobilitas barang dan mobilitas orang, bisa dipercepat dan memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain.

 

“Begitu juga dengan produk-produk yang ada di baik di provinsi Riau dan di provinsi Padang agar memiliki daya saing tinggi dengan negara-negara lain,” katanya.

 

Lebih lanjut, orang nomor satu di Indonesia itu juga mengatakan, progres pembangunan jalan bebas hambatan tersebut sudah terbangun hampir 40 km.

 

"Tol Dumai Pekanbaru yang berada disirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang. Ini sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan kan prosesnya makin hari makin panjang," ujarnya.