Tinjau Tol di Riau, Jokowi: Pembangunan Tol Dapat Percepat Mobilitas

Presiden-Jokowi-tinjau-tol-Pekanbaru-Bangkinang3.jpg
(Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Presiden Joko Widodo ke Riau untuk meninjau langsung progres pembangunan jalan tol Trans Sumatera ruas Pekanbaru-Bangkinang, Rabu 19 Mei 2021. Ini merupakan salah satu agenda kunjungan kerja presiden ke Provinsi Riau.

 

Presiden menyebut, jalan tol Pekanbaru-Bangkinang merupakan sirip jalan tol Pekanbaru-Dumai yang nantinya menuju kearah Padang. Progres pembangunan jalan bebas hambatan tersebut sudah terbangun hampir 40 km.

 

"Alhamdulillah pada pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru, dan ini berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang dan nanti ke arah Padang," ungkap Presiden, saat meninjau jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

 

Orang nomor satu di Indonesia menyebut, pembangunan jalan tol tersebut dapat mempercepat mobilitas orang dan barang. Menurutnya, Provinsi Riau dan Sumatera Barat (Sumbar) bisa memiliki daya saing yang baik.

 


"Kita harapkan progresnya makin hari makin panjang. Sekali lagi, dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini kita harapkan mobilitas barang dan mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara lain. Dan produk-produk yang ada baik di Provinsi Riau dan Provinsi Sumbar akan memiliki daya saing yang baik," papar Jokowi saat di Riau.

 

Diberitakan sebelumnya, Jokowi ke Riau didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

 

Presiden Jokow ke Riau pada hari Rabu (19/5/2021), sekitar pukul 07.00 WIB, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

 

Jokowi ke Riau bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

 

Turut hadir Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol

 

Presiden Joko Widodo sendiri diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada gubernur dan para bupati dan wali kota se-Provinsi Riau mengenai penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.