Afrizal Hidayat Siap Maju Calon Ketua PPP Riau, Lanjutkan Jejak Sang Ayah?

afrizal-hidayat.jpg
(SIGIT/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Afrizal Hidayat menyatakan siap maju menjadi Ketua DPW PPP Riau pada Muswil, 28-29 Mei mendatang.

Selain dia, setidaknya terdapat tiga nama yang masuk bursa calon ketua DPW PPP Riau.

"Kawan-kawan yang sudah menyatakan ikut meramaikan bursa pencalonan itu ada beberapa orang. Selain saya sendiri ada Pak Husaimi Hamidi dan ada juga Pak mursini PLT yang lama," ungkap Afrizal, Rabu, 19 Mei 2021.

Afrizal merupakan anak dari Mantan Ketua DPW PPP Riau, Aziz Zainal yang wafat pada 27 Desember 2018 lalu saat ia menjabat sebagai Bupati Kampar.

Terkait pencalonan ini, ia mengaku sudah membangun komunikasi dengan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di sebelas Kabupaten Kota di Riau dan mendapat sinyal positif.


"Kemarin saya baru selesai mengadakan rapat dengan kawan-kawan DPC se kabupaten kota. Ada kurang lebih sebelas DPC sudah menyatakan sikap akan mendukung kita untuk menjadi ketua DPW," ujarnya.

Tak hanya pengurus DPC, ia yakin juga mendapat dukungan dari Badan Perimbangan yang biasanya sepaket dengan DPC masing-masing.

"Badan perimbangan itu bagian dari DPC sebenarnya, jadi kalau suara perimbangan tadi biasanya mereka samina waatona aja ke DPC karena mereka akan ada rapat pengurus cabang," jelasnya.

Untuk mekanismenya sendiri, ia menyebut akan dibentuk tim formatur yang akan memilih ketua. Komposisinya terdiri atas tiga anggota DPC, Satu DPW, satu DPP, dan Badan Otonom Partai.

Afrizal menyebut akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, Sekertaris Jendral, Arwani Thomafi, Wakil Ketua dan pengurus DPC kurang lebih sembilan orang.

Selain itu, ia juga menyebut Muswil direncanakan akan dilangsungkan di Pekanbaru. Namun tidak menutup kemungkinan bisa dipindahkan ke luar kota apabila tidak dimungkinkan terkait protokol Covid-19.

Ia menyebut kota terdekat seperti Kampar atau Pelalawan bisa jadi opsi.