Warga Pulang Mudik di Bengkalis Diminta Segera Uji Swab

pulang-mudik.jpg
(andrias)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Kepolisian Sektor Bengkalis melakukan pendataan terhadap warga di wilayah hukumnya usai mudik dari kampung halaman.

Pendataan dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Rimbasekampung dan Kelurahan Kota Bengkalis, Bripka Deri Adrianto. Polisi setidaknya menemukan sebanyak 10 orang warga pulang dari mudik belum melaksanakan swab antigen.

"Pesonel kita dilapangan menemukan sebanyak 10 orang warga pulang dari mudik yang belum melaksanakan swab antigen dan kita imbau kepada warga tersebut untuk melakukan tes swab antigen sebelum melakukan aktifitas sehari-hari," kata Kaposek Bengkalis, AKP Syeh Syarif, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa 18 Mei 2021.

Tujuanya kata AKP Syeh Syarif, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pasca mudik lebaran tahun ini.


"Dengan adanya warga yang melakukan tes swab antigen guna antisipasi terjadi nya penyebaran Covid 19," terang Kapolsek Bengkalis.

Ia mengimbau kepada warga yang baru pulang dari mudik belum memiliki hasil swab antigen untuk segera melaksanakan swab di Puskesmas setempat.

Bhabinkamtibmas juga melibatkan RT dan RW setempat untuk pendataan.

"Alhamdulillah, selama pendataan berlangsung, kepada warga kita khususnya di Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menyambut positif dan sangat pro aktif sehingga kita pasti bisa bersama-sama memutus mata rantai peredaran Covid-19," pungkasnya.