Sudah Diwanti-wanti, Sampah Tetap Saja Menumpuk Pasca- Lebaran di Pekanbaru

Sampah-menumpuk-jalan-purwodadi-ujung.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sejumlah titik pemukiman masyarakat di Kota Pekanbaru masih terdapat tumpukan sampah. Kondisi ini terlihat pasca libur Lebaran 2021.

 

Satu tumpukan sampah terlihat di Jalan Purwodadi ujung. Aroma sampah mengganggu para pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut.

 

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru, Raja Marzuki mengaku sudah mengingatkan kedua operator angkutan sampah yakni PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah. Mereka menyanggupi bakal mengangkut sampah selama libur Lebaran.

 

"Saya ingatkan sejak jauh hari, jangan sampai libur. Begitu juga untuk pengangkutan swakelola di Rumbai," terangnya, Minggu 16 Mei 2021.

 

 

Menurutnya, operator dan angkutan swakelola mestinya bisa mengatur waktu agar sampah tidak menumpuk di pemukiman. Apalagi banyak masyarakat selama lebaran tidak mudik.

 


"Kita sudah tindak lanjuti laporan masyarakat, operator sudah mengangkut sampah sesuai zonanya," paparnya.

 

 

 

 

 

Pihaknya sudah melakukan sosialisasi di kecamatan terkait keberadaan operator angkutan sampah. Para operator mengaku sudah melakukan pengangkutan sampah selama libur lebaran.

 

"Kalau memang masih ada yang terkendala pengangkutannya, bisa laporkan kepada kita, agar kita tindak lanjuti," pungkasnya.