Warga Kampar Salat Idul Fitri Berselimut Embun, Adem Sekali !

Salat-idul-fitri-di-kampar.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Warga Riau hari ini, Kamis, 13 Mei 2021, melaksanakan Salat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah / 2021 Masehi dengan berselimutkan embun pagi. 

 

Pantauan RiauOnline, misalnya di Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, warga setempat sudah bersiap-siap sejak pukul 06.00 WIB. 

 

Sebagian bahkan sudah di masjid mempersiapkan acara Salat Idul Fitri yang akan dilangsungkan pukul 07.30 WIB.

 

"Bapak/ibu kami informasikan bahwa nanti pukul 07.30 WIB, kita akan secara bersama-sama melaksanakan Salat Idul Fitri di masjid. Kami himbau agar segera menuju ke masjid," kata seorang warga, melalui pengeras suara, Kamis, 13 Mei 2021.

 

 

 

Cuaca yang beberapa hari belakangan ini mengguyur sebagian daerah Riau membuat kondisi pagi ini dingin dan berselimut embun.

 


Warga yang sedang melangsungkan Salat Idul Fitri diingatkan untuk terus memakai masker, mengatur jarak aman, dan mencuci tangan, sebelum melangsungkan salat maupun sesudah salat nantinya.

 

Pantauan RiauOnline, saat menelusuri beberapa ruas jalan, seperti di Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru. 

 

Warga yang melangsungkan Salat Idul Fitri juga di himbau untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, yaitu selalu memakai masker, jaga jarak aman, serta cuci tangan maupun menggunakan hand sanitizer.

 

 

 

 

"Kami himbau kepada Bapak/Ibu jamaah, yang salat disini agar selalu memakai masker, jaga jarak salat agar aman, serta jangan lupa cuci tangan," ucap seorang warga, dengan pengeras suara atau toa masjid, Kamis, 13 Mei 2021.

 

Pantau RiauOnline saat di lokasi terlihat warga yang salat sudah mengatur jarak aman dan memakai masker, serta mencuci tangan, agar terhindar dari virus Covid-19.

 

Seperti diketahui, setelah genap 30 hari melaksanakan ibadah puasa bulan suci ramadan, dimulai sejak Selasa, 13 April 2021 hingga jatuhnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah pada Kamis, 13 Mei 2021.