Ustaz Tengku Zulkarnain Sudah Batuk, Demam dan Pilek saat Ceramah Terakhir

Tengku-Zulkarnain23.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan Almarhum Ustad Tengku Zulkarnain disaat ceramah terakhir sudah mengeluhkan kurang enak badan.

 

Ia menuturkan pada saat itu juga, Almarhum Ustad Tengku Zulkarnain perlu istirahat. Namun, karena janji kepada masyarakat untuk menunaikan ceramah, maka janji itu ditepati.

 

"Kalau dilihat pada saat ceramah terakhir Beliau memang sudah kurang sehat kayaknya ya, sudah batuk, demam, dan pilek. Dan itu disampaikan langsung oleh Beliau," kata Mimi Yuliani Nazir, kepada RiauOnline, Selasa, 11 Mei 2021 di Gedung Daerah Provinsi Riau.

 

 


Mimi juga menyampaikan turut berduka cita mendalam atas kepergian sosok Almarhum Ustad Tengku Zulkarnain, disaat melangsungkan safari dakwah bulan suci ramadan.

 

"Jadi mungkin sebenarnya itu sudah perlu istirahat. Tetapi mungkin karena janji beliau kepada masyarakat, tidak tega. Dan itu kita hargai sekali," ujarnya.

 

Menurutnya, Almarhum Ustad Tengku Zulkarnain sangat bertanggungjawab dalam melaksanakan amanah masyarakat.

 


"Beliau tetap menjalankan amanah yang diberikan kepada masyarakat," pungkasnya.

 

Sebelumnya, Keluarga Ustaz Tengku Zulkarnain, Said Lukman menyampaikan agenda Ustaz Tengku Zulkarnain di Riau yaitu dalam rangka safari dakwah di bulan suci Ramadan.

 

 

 

 

 

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, seperti biasa Beliau setiap ramadan melakukan safari dakwah. Kebetulan tahun ini dakwahnya karena musim Covid-19 ini. Dia memilih di kabupaten/kota di Riau, yang ada di Pekanbaru terakhir ini," kata Said Lukman, kepada RiauOnline, Senin, 10 Mei 2021, di RS Tabrani Pekanbaru.

 

Ia menceritakan sebelumnya Ustaz Tengku Zulkarnain sempat ke Taluk Kuantan.

 

"Sebelumnya, Beliau ada di beberapa tempat. Kemudian, sebelum masuk rumah sakit Beliau ke Taluk Kuantan lima jam perjalanan dari Kota Pekanbaru," pungkasnya.

 

Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Almarhum Ustad Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021 pada pukul 18.19 WIB di Rumah Sakit Prof Dr Tabrani Pekanbaru, dan dimakamkan di TPU khusus Covid-19 di Palas, Rumbai.