Ustaz Tengku Zulkarnain Datang ke Riau untuk Safari Dakwah

Said-Lukman2.jpg
(Wayan Sepiyana/RiauOnline)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Keluarga Ustaz Tengku Zulkarnain, Said Lukman menyampaikan agenda Ustaz Tengku Zulkarnain di Riau yaitu dalam rangka safari dakwah di bulan suci Ramadan.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, seperti biasa Beliau setiap ramadan melakukan safari dakwah. Kebetulan tahun ini dakwahnya karena musim Covid-19 ini dia memilih di kabupaten/kota di Riau, yang ada di Pekanbaru terakhir ini," kata Said Lukman, kepada RiauOnline, Senin, 10 Mei 2021, di RS Tabrani Pekanbaru.

Ia menceritakan sebelumnya Ustaz Tengku Zulkarnain sempat ke Taluk Kuantan.

"Sebelumnya, Beliau ada di beberapa tempat. Kemudian, sebelum masuk rumah sakit Beliau ke Taluk Kuantan lima jam perjalanan dari Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Sebelumnya, kabar duka disampaikan langsung oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru, saat menyampaikan telah meninggal dunianya Ustaz Tengku Zulkarnain.

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan Maghrib atau berbuka puasa, Senin (10/5/2021), di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru.


 

 

 

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ust. Tengu Zulkarnain," kata dr Diana Tabrani kepada Selasar Riau.

Diana Tabrani mengatakan, Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Ustaz Tengku Zulkarnain dikenal sebagai penceramah dengan gaya khasnya, Melayu Medan. Ia mampu membius jemaah dengan gayanya khas tersebut, termasuk jemaah di Pulau Sumatera.