Isak Tangis Adik Kandung Melepas Jenazah Ustaz Tengku Zulkarnain

Tengku-Zulkarnain11.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Adik kandung almarhum Ustaz Tengku Zulkarnain tak kuasa menahan tangis melepas kepergian abang tercinta. Tengku Nazariah tak kuasa kala melepas sang abang untuk selamanya.

Matanya berkaca-kaca saat membacakan sambutan jelang jenazah disalatkan. Jenazah Tengku Zulkarnain disalatkan di halaman samping RS Tabrani, Kota Pekanbaru, Senin 10 Mei 2021, sekira pukul 21.20 malam.

"Innalillahi wainnalillahirojiun, pada hari ini abang kami tercinta, anak ketiga dari orangtua kami telah habis waktunya dan kembali ke Allah SWT. Dia berpulang setelah magrib tadi," ucapnya, Senin malam.

Wanita berkerudung itu menyebut, almarhum meninggal dunia usai menjalani perawatan medis sejak 2 Mei 2021. Almarhum sempat mengutarakan bahwa masih ingin berjuang di jalan Allah.

 


"Kemarin (almarhum) masih sempat ngobrol dengan kami dan dokter. SeIalah masuk tanggal 2 dan menjalani perawatan dengan sangat baik di RS Tabrani. Ia masih berjuang untuk tetap berdakwah di bumi Allah," jelasnya.

Almarhum juga sempat mengucapkan kalimat tauhid, LailahailAllah saat pemasangan ventilator. Keluarga sudah ikhlas melepas kepergian almarhum.

"Kami mohon dgn kerendahan hati paling dalam jika selama berdakwah ada kesalahan. Baik bagi semua orang, semua suku. Semoga amal ibadah diterima di sisi Allah," ucap Nazariah.

Dirinya mewakili keluarga besar juga berterima kasih kepada semua pihak. Kepada tim medis, tim keamanan, dan seluruh masyarakat.

Di lokasi, turut hadir Pj Sekretaris Daerah Riau, Masrul Kasmy. Ia turut berduka dengan kepergian Ustadz Tengku Zulkarnain. Ia menyebut bahwa Indonesia sudah kehilangan tokoh nasional.

"Kita berharap beliau mendapat tempat yang layak di sisi Allah," ujarnya.