Firdaus Imbau Umat Nasrani Gelar Ibadah Kenaikan Isa Almasih di Rumah Saja

Isa-al-masih2.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru masih belum memperlihatkan penurunan. Kondisi Kota Pekanbaru berada di zona merah penyebaran Covid-19.

 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus mengimbau umat nasrani agar tidak menggelar rangkaian ibadat Kenaikan Isa Almasih tahun 2021 di gereja. Ia mengajak para umat nasrani untuk menggelar ibadat di rumah saja untuk sementara.

 

"Mereka bisa mengikuti rangkaian ibadat secara daring dari rumah masing-masing. Gelar kegiatan secara sederhana, serta lebih menekankan persekutuan di tengah keluarga," terangnya, Minggu 9 Mei 2021.


 

 

 

Menurutnya, umat nasrani bisa mengikuti tata ibadah sesuai yang disiapkan oleh pengurus gereja. Ia juga mengingatkan para pengurus gereja untuk menggelar ibadah secara sederhana.


 

Firdaus mengaku sudah menerbitkan surat edaran tentang Perayaan Kenaikan Isa Almasih di tengah upaya pencegahan Covid-19. Edaran ini memuat poin agar umat nasrani bisa menjalankan rangkaian ibadat Perayaan Kenaikan Isa Almasih di rumah saja.

 

Surat Edaran Nomor 003/SE/713/2021

Tentang perayaan kenaikan Isa Almasih tahun 2021 ditengah upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru.

 

Poin pertama, pelaksanaan ibadah dan Kenaikan Isa Almasih tahun 2021 tidak diizinkan dilaksanakan di rumah ibadah, melainkan dilaksanakan di rumah masing-masing secara daring. 

 

 

Ada juga poin imbauan agar masyarakat tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan. Ia menyebut cara ini efektif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

 

Surat ditujukan kepada camat dan lurah se-Kota Pekanbaru, pimpinan Gereja Kristen dan pimpinan Gereja Katolik se-Kota Pekanbaru, ketua FKUB Kotan Pekanbaru serta seluruh masyarakat Kota Pekanbaru.